Kamis, 17 Desember 2015

BENDUNGAN TERBESAR DI DUNIA THREE GORGES DAM




THREE GORGES DAM


Three Gorges Dam adalah proyek PLTA terbesar di dunia dan bendungan yang paling terkenal. Proyek besar menetapkan catatan untuk jumlah pengungsi (lebih dari 1,2 juta), jumlah kota-kota membanjiri (13 kota, 140 kota, 1.350 desa), dan panjang reservoir (lebih dari 600 kilometer). Proyek ini telah diganggu oleh korupsi, spiral biaya, dampak lingkungan, pelanggaran HAM dan kesulitan pemukiman.
Dampak lingkungan dari proyek ini adalah yang mendalam, dan cenderung menjadi lebih buruk seiring waktu. perendaman dari ratusan pabrik, tambang dan pembuangan limbah, dan kehadiran pusat-pusat industri besar hulu menciptakan sebuah rawa bernanah limbah, lumpur, polutan industri dan sampah di reservoir. Erosi dari reservoir dan hilir sungai yang menyebabkan tanah longsor, dan mengancam salah perikanan terbesar di dunia di Timur Laut Cina. Berat air waduk memiliki banyak ilmuwan prihatin atas waduk-diinduksi kegempaan. Kritik juga berpendapat bahwa proyek mungkin telah memperburuk kekeringan. baru-baru ini dengan menahan pasokan air penting untuk penggunan hilir dan ekosisitem, dan melalui penciptaan iklim mikro dengan waduk raksasa. Pada tahun 2011, badan pemerintah tertinggi China untuk pertama kalinya secara resmi mengakui "masalah mendesak" dari Three Gorges Dam.

Three Gorges Dam adalah model untuk bencana, namun perusahaan Cina mereplikasi model ini baik domestik maupun internasional. Dalam Cina, tenaga air besar telah diusulkan dan sedang dibangun di beberapa daerah aliran sungai yang paling murni dan biologis dan beragam budaya China - yang Lancang (Atas Mekong) Sungai, Nu (Salween) Sungai dan hulu dari Three Gorges Dam di Sungai Yangtze dan anak-anak sungainya.









Melalui Proyek three gorges dam, China telah mengakuisisi pengetahuan untuk membangun skema tenaga air besar, dan telah mulai mengekspor proyek serupa di seluruh dunia. Sekarang masalah proyek ini telah diakui, adalah penting untuk menarik pelajaran dari pengalaman sehingga masalah bendungan Yangtze tidak diulang.

Sementara Three Gorges adalah proyek hydro terbesar dunia, masalah di Three Gorges tidak unik. Di seluruh dunia, bendungan besar yang menyebabkan kerusakan sosial dan lingkungan sementara alternatif yang lebih baik diabaikan.

sungai internasional melindungi sungai dan membela hak-hak masyarakat yang tergantung pada mereka. Kami memantau masalah sosial dan lingkungan dari Three Gorges Dam, dan bekerja untuk memastikan bahwa pelajaran yang tepat diambil untuk energi dan air proyek di Cina dan di seluruh dunia.

Pelajari lebih lanjut tentang masalah dengan bendungan besar dan gerakan global untuk melindungi sungai dan hak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar